Mempelajari Skena Apapun

Malam ini lagi seneng-senengnya baca biografi musisi musisi lokal dengan segala macam genre yang berbeda. Aku membuka telingaku (walau beberapa kalo ngerasa sering didengerin, di next hehehe) tapi spotifyku asli kok bukan apk! Walaupun free dan kesel sama ad nya gapapa, aku lagi mencoba jadi anak advertising yg sabar. Anyway, klik terus band band lokal dan baca biografinya seru juga ternyata. Cek ke berita berita online dan nemu semangat aja sih nggatau kenapa, kaya aku baru nemu band namanya kidsway, referensinya doi banyak dari genre hardcore, punk, indiepop 90' an. Yang unik adalah Kidsway mencoba membangkitkan semangat dan rasa nostalgia di jaman jaman tersebut (sampai 2000 an). Jadi kan aku mah ga kejamanan gitu ya, walau cuma denger denger dari orang dan baca baca skena musik bandung dulu, kan belum kebayang aja gitu. Nah kidsway teh nambah apa ya, nge-ambientnin masa masa itu mungkin. Udah mah rekomendasi yang gajauh jauh juga nambah ilmu lagi (eh itu band naon, ieu band naon) walau suka ke shuffel ke black metal dan aku susah menikmatinya. Aduh kalem susah dijelasin, nih baca aja

Seneng weh masih ada yang mencoba menyentil-nyentil skena musik bandung dulu, yang mana band band kecil masih banyak lapak buat tampil. Walaupun sekarang masih, sama apresiasinya bahkan menurun kalo aku analisis dari cerita, bacaan online yg aku cari sih, vibesnya udh ngga se kolektif, ngga sengereyeuh dulu gitu. Padahal aredan gitu kalo liat musisi bandung teh (dan di kampus juga) lebar banget kann. Walaupun udah dilarang di bandung tapi naha event musik tarik berduit dan bersponsor rokok mah bisa? Ah teuing lah, jangan larut ya kawan kawan sama gigs gede. Cara apresiasi musisi yg terkenal udh gampang (dan mereka udh banyak panggung juga), bisa lewat denger, beli merch, dll kalo musisi kecil ya kita mesti dateng dan support kita bener bener dibutuhin sih. Kemana mana bahasannya gapapa ya? Hehe intinya mah hayu babarengan lagi apresiasi musisi lokal, musisi kampus, penuhin dan ramein lagi ruang alternatif bandung termasuk kampus buat bikin gigs kecil kecilan, ngejaga roots dari skena dan lingkup paling kecil! Long live collective

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulit

Sick of You

Kacau saja